Trend fashion di era new normal

Artikel
Trend fashion di era new normal

Seiring dengan perubahan musim, para penggemar fashion biasanya sudah antusias menyambut koleksi-koleksi baru. Akan tetapi, dalam kondisi pandemi dunia seperti ini, dimana semua pihak harus beradaptasi dan menjalani gaya hidup new normal, industri fashion pun mengalami perubahan besar. Mulai dari trend outfit, bahan busana dan hal-hal lainnya yang melengkapi kebutuhan fashion itu sendiri.


Dalam sejarahnya, industri fashion memang selalu menyesuaikan diri dengan apa yang sedang terjadi di dunia. Seperti waktu perang dunia kedua, misalnya. Para ahli busana harus beradaptasi membuat pakaian dengan kualitas bahan yang kurang bagus dan seadanya. Setelah perang berakhir, trend busana baru pun bermunculan sebagai bagian perayaan  dan ekspresi kebebasan bahwa perang telah usai. 


Lalu bagaimana dengan trend fashion di era new normal ini?

 

Loungewear Jadi Outfit Favorite untuk Beraktivitas di Rumah


Tahun 2020 yang diwarnai dengan peraturan PSBB dimana aktivitas di luar rumah sangat terbatas menjadi alasan kuat di balik melejitnya trend fashion loungewear. Istilah loungewear sendiri memiliki arti sebagai baju santai atau bisa juga disebut sebagai baju rumah. Trend pakaian kasual ini sebenarnya sudah muncul sebelum masa pandemi tapi karena keharusan untuk stay at home, gaya outfit ini pun semakin naik daun. 


Loungewear atau baju rumah ini jadi pakaian yang menemani kita beraktivitas di era new normal. Mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah, tugas kantor, mengurus usaha, menyiapkan makanan, mengambil paket di depan rumah sampai menghadiri virtual meeting. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun harus belajar dan bermain di rumah.


Yang paling menarik dari outfit loungewear adalah walaupun desainnya minimalis tapi pengguna pasti merasakan kenyamanan yang maksimal. Pilihan busananya beragam, mulai dari set piyama, sweat pants, atasan kaos polos, hoodie, sweater, celana pendek, kemeja lengan pendek, blus,dan  sandal flip-flops. Bahan busana nya juga bermacam-macam dari katun, satin, rayon hingga linen. 

 

Sporty Look Jadi Trend untuk Memaksimalkan Gaya Hidup Sehat 


Dalam era new normal ini, ternyata pakaian olahraga menjadi fashion item yang paling dicari oleh banyak orang. Pasalnya, masa pandemi ini memang menyadarkan tentang bagaimana pentingnya gaya hidup sehat. Dan tentunya, industri fashion pun turut menyesuaikan kebutuhan konsumen untuk melengkapi gaya hidup sehat tersebut. Di sini lah trend sporty look muncul dengan berbagai pilihan warna dan desain yang menarik. 

Salah satu hot items dari trend sporty look ini adalah hoodie, sweatpants dan celana stretch. 

Pakaian ini juga masih sejalan dengan pakaian loungewear dan mudah dipadupadankan. 


Natural Look: Skincare Lebih Penting Daripada Make-up


Di masa pandemi ini, menggunakan skincare lebih penting dari masa sebelumnya. Pasalnya, penggunaan masker berjam-jam dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat dan kulit kering. Dalam kondisi seperti ini pastinya kulit wajah butuh asupan nutrisi yang dapat menjaga kelembaban seperti Loreal Dex Revitalift Crystal Micro Essence. 


Untuk riasan wajah, natural look memang paling pas melengkapi outfit loungewear atau sporty look. Cukup fokus pada bagian riasan mata dengan sapuan eyeshadow warna netral yang cerah dan tentunya merawat kulit di area mata dengan Wardah Crystallure Supreme Advance Eye Serum. 

 

Walaupun secara bertahap kita sudah bisa beradaptasi dengan era new normal, selama pandemi ini belum berakhir,  beraktivitas dari rumah dan belanja online tetap jadi pilihan utama yang aman dan nyaman untuk keluarga Anda. Matahari menawarkan beberapa pilihan outfit kasual dan skincare dengan harga yang terjangkau untuk menemanimu dan si Kecil beraktivitas dengan nyaman dan tetap happy walaupun di rumah saja. Stay wonderful together.

Selanjutnya
Beranda Kategori Brands Keranjang Masuk