Tips Sederhana Menjaga Kulit Tetap Sehat Di Rumah Aja

Artikel
Tips Sederhana Menjaga Kulit Tetap Sehat Di Rumah Aja

Memiliki kulit glowing dan sehat memang menjadi impian semua orang. Beragam cara dilakukan, mulai dari perawatan sederhana rumahan hingga ke klinik kecantikan yang terkadang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

 

Tapi tenang, selalu ada solusi untuk dapat kulit glowing dan sehat dengan mudah, loh! Pastinya kamu bisa lakukan ini di rumah aja sambil mengisi waktu luang. 

 

Yuk, simak tips dan trik nya!

1. Memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari makanan

Kamu harus tau bahwa kulit juga perlu asupan nutrisi dari dalam. Selain minum air putih yang cukup, rutin mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan juga bisa membantumu mencapai goals kulit glowing dan sehat. 

2. Menggunakan sunscreen dengan SPF yang sesuai

Mayoritas orang memakai sunscreen hanya pada saat keluar rumah aja. Padahal bahaya paparan sinar UV A dan UV B tetap bisa mengintai walaupun kita hanya berkegiatan di rumah aja, loh. Maka dari itu, pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen setiap hari dengan SPF minimal 30 agar terhindar dari efek buruk sinar matahari ya, girls!

3. Selalu melakukan double cleansing untuk bersih maksimal

Pernah mendengar istilah Double Cleansing bukan? Double Cleansing sendiri merupakan teknik membersihkan wajah menggunakan dua jenis pembersih yang berbeda, yaitu oil based dan water based. Teknik ini bertujuan untuk mengangkat sisa make up dan kotoran yang menumpuk pada wajah dengan maksimal. 

Kamu bisa menggunakan produk Micellar Water sebagai step pertama yang bertujuan untuk menghapus sisa make up dan dilanjut dengan menggunakan Face Wash sebagai langkah akhir tahap pembersihan.

4. Rutin lakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati

Eksfoliasi merupakan salah satu tahap yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah. Fungsi lain dari eksfoliasi adalah membantu meratakan tekstur serta warna kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Kamu bisa lakukan eksfoliasi minimal 2x seminggu agar kulit tetap halus dan bersih. 

5. Hidrasi kulit menggunakan moisturizer dan cream

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menutrisi kulit menggunakan produk yang mempunyai manfaat melembabkan dengan baik. Tentunya jenis pelembab yang kamu gunakan harus sesuai dengan kondisi kulit kamu ya, girls!

Nah, itu dia cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit dari rumah. Temukan beragam koleksi produk kecantikan di MATAHARI.COM!

Sebelumnya Selanjutnya
Beranda Kategori Brands Keranjang Masuk