Mengenal Kepribadian Seseorang Melalui Warna, yuk!

Artikel
Mengenal Kepribadian Seseorang Melalui Warna, yuk!

Ada banyak cara untuk lebih mengenal seseorang yang baru kita jumpai atau sedang kita sukai, salah satunya adalah melalui warna kesukaannya. Bahkan ada beberapa orang yang hanya menyukai nuansa warna tertentu. Fenomena ini sendiri berhubungan erat dengan Psikologi Warna. 

 

Apa sih Psikologi Warna? Psikologi warna merupakan studi tentang bagaimana warna dapat mempengaruhi sikap, pandangan dan perilaku manusia. Ini berarti, dengan warna kita bisa belajar tentang peran warna terhadap kepribadian seseorang.

 

Ayo, cek beberapa fakta menarik tentang warna-warna berikut:

Merah

Warna merah sangat identik dengan kesan tegas dan juga berani. Mereka juga dikenal memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mampu menciptakan daya tarik yang kuat terpancar dari dalam dirinya. Menggunakan sesuatu berwarna merah dalam OOTD sehari-hari dijamin mampu menjadikanmu pusat perhatian!

Hitam

Orang-orang yang sering mengenakan warna hitam seringkali dicap sebagai pribadi yang misterius, tertutup dan introvert. Meski begitu, pecinta warna hitam bukan berarti pemurung. Kebanyakan dari mereka merupakan pribadi yang selalu berpikiran logis, elegan dan observatif disetiap situasi sehingga mampu menempatkan diri dengan baik dimanapun mereka berada.

Kuning

Mungkin memang tidak begitu banyak orang yang menggunakan warna ini sebagai daily outfit. Namun, jika kamu menjumpai teman atau pasanganmu menggunakan warna ini, itu bisa berarti ia sedang berada dalam mood yang sangat bagus. Warna kuning sendiri mampu membangkitkan energi positif dan ceria terhadap orang disekitarnya.

Abu-Abu

Seseorang yang memakai warna abu-abu seringkali dinilai sebagai pribadi yang kurang berenergi dan membawa nuansa canggung. Namun, jangan salah sebab warna abu digambarkan sebagai kestabilan dan kemandirian juga, loh.

Biru

Warna biru identik dengan ketenangan dan kebebasan. Sesuai dengan itu, orang yang menyukai warna biru cenderung dikenal lebih berwibawa dan mempunyai kharisma tersendiri. Bagi orang penyuka warna biru ini dinilai mudah bergaul, bisa dipercaya dan mudah dicintai.

Hijau

Warna yang satu ini sering membawa kita kepada perasaan tenang. Selaras dengan itu, mereka yang menyukai warna hijau sangat menyukai perdamaian dan dikenal jujur. Hal itu membuat mereka cenderung menghindari pertikaian dan orang-orang pembuat masalah.

Pink

Warna ini identik dengan hal ketulusan dan kasih sayang. Mereka yang menyukai warna ini cenderung lembut dan memiliki sifat keibuan. Tidak heran orang yang menyukai warna ini didominasi oleh wanita.

Putih

Kepolosan, kesucian dan kepercayaan seringkali terpancar dari orang-orang yang menyukai warna putih. Mereka juga teliti dan sangat pandai merawat sesuatu termasuk menjaga warna pakaian tetap bersih sepanjang hari.

Ungu

Kamu suka warna ungu? Itu tandanya kamu adalah seorang yang imaginatif atau mempunyai kemampuan berimajinasi yang tinggi. Selain itu, mereka dikenal sebagai pribadi yang kreatif, mudah bergaul dan juga menyenangkan. 

Nah, itu dia informasi tentang hubungan antara warna dengan kepribadian ala MATAHARI.COM. Apapun warna yang kamu sukai, pastikan untuk selalu mempertimbangkan keserasian antara warna terutama ketika memilih outfit agar tetap terlihat trendy dan stylish. Tentunya, kamu bisa beli beragam koleksi outfit dengan beragam promo menarik di MATAHARI.COM!

Sebelumnya Selanjutnya
Beranda Kategori Brands Keranjang Masuk