Ini Dia Tips Memilih Outfit Si Pemilik Tubuh Plus Size

Artikel
Ini Dia Tips Memilih Outfit Si Pemilik Tubuh Plus Size

Semua orang pada dasarnya menarik, tidak terkecuali untuk kamu yang memiliki tubuh Plus Size. Namun, pada nyatanya ada banyak faktor yang membuat mereka merasa tidak percaya diri salah satunya adalah kesulitan untuk memilih outfit yang sesuai dengan bentuk tubuh. 

 

Menjawab kesulitan ini, MATAHARI.COM punya solusi untuk memberikanmu tips dalam memilih outfit yang tentunya akan membuatmu lebih ramping.

1. Hindari menggunakan pakaian bermotif horizontal

Hal pertama yang harus selalu kamu ingat adalah hindari mengenakan pakaian bermotif horizontal dan besar. Motif jenis ini akan memberikan kesan tubuh menjadi lebih lebar ke samping.

Sebaliknya, kamu bisa memilih motif vertikal untuk ilusi tubuh yang lebih ramping.

2. Berani dengan warna terang

Orang bertubuh Plus Size memang identik mengenakan outfit bernuansa gelap agar terlihat lebih langsing, tetapi bukan berarti gak bisa pakai warna yang lain loh, girls! Kamu bisa mencoba berkreasi dengan warna orange, merah, atau pink sekalipun.

3. Kerah V-neck untuk tubuh bagian atas terlihat lebih kecil

Dari sekian banyak model kerah yang ada, kerah v-neck bisa kamu jadikan andalan! Bentuknya yang mengerucut ke bawah akan membuat area dada dan leher terlihat lebih panjang sehingga bisa menampilkan kesan lebih langsing.

4. Ingin tampil lebih feminim? Rok atau Dress dengan aksen pinggang bisa jadi pilihan

Bagi sebagian orang yang bertubuh Plus Size mungkin akan sungkan jika menggunakan dress atau rok. Padahal, memakai dress atau rok dapat membantu menutupi bagian perut dan paha yang tentunya akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. 

Ingat untuk memilih dress atau rok dengan aksen di pinggang, jika perlu tambahkan ikat pinggang agar mempermanis tampilan kamu.

Bagaimanapun, kita harus selalu percaya diri dan bersyukur dengan apa yang kita miliki. Tampil cantik dan menawan adalah salah satu tanda bahwa kita merawat dengan baik atas bentuk tubuh yang kita miliki. Semoga tips ini membantu kamu, ya! 

Jangan lupa belanja kebutuhan outfit harian hanya di MATAHARI.COM.

Sebelumnya Selanjutnya
Beranda Kategori Brands Keranjang Masuk