Hangatkan suasan Natal dan Liburan Akhir Tahun bersama Matahari

Artikel
Hangatkan suasan Natal dan Liburan Akhir Tahun bersama Matahari

Tidak terasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Saatnya meninggalkan segala hal yang sudah berlalu dan mempersiapkan hati untuk menyambut hari-hari yang baru. Apapun rencana liburan akhir tahun keluarga Anda, baik itu hanya tinggal di rumah atau pergi ke destinasi yang sudah direncanakan, ingatlah bahwa kebersamaan keluarga adalah hal yang paling berharga. 


Liburan Akhir Tahun Ke Destinasi Pilihan


Bagi Anda yang sudah menyusun rencana liburan akhir tahun ke destinasi pilihan, ada beberapa persiapan extra yang harus disiapkan dari biasanya dan tips liburan aman di era new normal.

1. Persiapkan Hygiene kit. 

Pada dasarnya, hygiene kit ini memang wajib dibawa saat beraktivitas diluar, tidak hanya untuk liburan. Hygiene kit bisa berupa stock masker selama liburan berlangsung, hand sanitizer, desinfektan, peralatan dan obat-obat pribadi. 

2. Hindari Tempat Ramai

Setelah banyak tempat usaha dibuka, usahakan datang lebih awal agar Anda tidak terjebak keramaian. Demi keamanan diri dan keluarga Anda, hindari tempat yang ramai. Jika terlanjur, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan,  pakai masker dengan benar dan jangan menyentuh wajah. 

3. Transaksi Non Tunai

Salah satu media penyebaran bakteri dan virus adalah uang. Maka dari itu kurangi penggunaan uang cash dalam bertransaksi. Gunakan sarana booking dan bayar online yang kini sudah banyak tersedia dan digunakan oleh tempat wisata. Jangan lupa selalu bersihkan kartu debit dan handphone Anda setelah digunakan. 

 

Liburan Akhir Tahun di Rumah 


Bagi Anda yang memilih jalan aman untuk menghabiskan perayaan natal dan liburan akhir tahun di rumah saja, tidak perlu berkecil hati. Berikut beberapa ide untuk menghangatkan suasana natal dan liburan akhir tahun di rumah Anda:


1. Mendekor Rumah

Mendekor rumah saat liburan bisa jadi kegiatan seru dan menyenangkan. Jika Anda merayakan natal, ornamen dan lampu natal bisa membuat suasana rumah Anda semakin hangat dan ceria. Jika tidak merayakan natal, Anda pun bisa mendekor rumah dengan berbagai macam tanaman hias yang bisa diletakan di dalam ruangan. Jangan lupa libatkan pasangan Anda dan si Kecil dalam kegiatan ini ya. Pasti semakin menambah keseruan dan kehangatan di rumah. 


2. Tukar Kado

Bagi sebagian keluarga, tukar kado adalah tradisi wajib di hari natal atau di penghujung tahun. Anda bisa mengajak pasangan untuk bekerja sama mencari kado dan mengajak anak-anak untuk membantu membungkusnya. Ide kadonya pun beragam, bisa berupa dress, kemeja, sepatu, tas, make-up, pakaian baru untuk anak-anak dan lain-lain. Setelah acara tukar kado, Anda bisa juga menggelar pertunjukan fashion show di rumah dengan outfit dari matahari.com. 

 

3. Membuat Pertunjukan Fashion Show di Rumah.

Setelah acara tukar kado, Anda bisa membuatkan sebuah “panggung catwalk” di rumah, dengan kain atau karpet untuk seluruh anggota keluarga melakukan fashion show. Biarkan mereka bereksperimen dalam menentukan pakaian hingga aksesoris yang ingin dikenakan. Lalu siapkan berbagai lampu warna-warni yang diletakan di lantai dan putar musik yang ceria untuk menambah semarak gelaran fashion show di rumah. 


Berbagi kasih bersama keluarga adalah momen yang berharga. Semoga kebahagian ini selalu menyertai Anda dan keluarga. Selamat menikmati Wonderful Christmas dan liburan akhir tahun.

Sebelumnya Selanjutnya
Beranda Kategori Brands Keranjang Masuk